tandas dan bilik mandi

Malam ini langit Banda Aceh cerah, sinar bulan bulat terang benderang.

Indah. Indah sekali.

Cantik. Cantik sekali

Sendu. Sendu sekali.

Melihatnya hatiku sedikit merasa teriris perih. Ya, apalagi kalau bukan tentang orang itu.

Ah sudahlah,.. malam ini saya sedang tidak ingin bersedih. Mungkin besok saja.

Hanya ingin berbagi sedikit informasi.

Mungkin sedikit berguna nantinya, siapapun kamu yang membaca ini. Terutama bagi yang memiliki hobi backpacker dengan modal seminim mungkin.

Tentang shower di KLIA2, alias tempat untuk kembali menyegarkan diri. Mandi maksudku haha.

Beberapa waktu yang lalu saya dan senior sempat bermain ke Kuala Lumpur. Setelah sebelumnya di bulan ramadhan saya numpang makan, tidur dan mandi di masjid, kali ini karena flight pagi ke kampung halaman masing-masing jadi kita putuskan untuk bermalam di KLIA2. Well, karena penerbangan saya langsung menuju kampung halaman saya -Palembang-, saya tidak terlalu ambil pusing pun tidak mandi pagi sekalipun. Sayangnya tidak bagi senior saya. Karena penerbangannya menuju Jakarta terlebih dahulu, baru kemudian disambung penerbangan ke Jogjakarta dengan maskapai yang berbeda, jadi kita memutuskan untuk mandi di KLIA2.

Nah disini, saya ingin sedikit berbagi informasi.

Informasi apa? shower tadi?

Iya betul, haha

Ok ok, mungkin tidak terlalu penting. Tapi kita sempat kesulitan menemukannya. Kita sudah tanya sana sini, menanyakan ke satpam dan penumpang, googling, pun di passanger guide tidak ditemukan dimana letak kamar mandi.passanger guide

Dan ya, kita memang menemukan beberapa blog, yang memberi informasi bahwa KLIA2 ada tempat mandi dan free. Sayangnya kita tidak diberitahu dimana lokasinya.

Tiba di KLIA2 tengah malam kita berkeliling masuk ke toilet satu per satu. Hingga akhirnya saya yang memang sudah kelelahan memutuskan untuk tidur. Sementara senior saya, ketika jam 4 pagi saya terjaga, sudah tidak terlihat lagi.

Menjelang subuh, kita ke surau. Disana ada toilet, senior saya bilang “mau mandi dulu”. Tak masalah, saya pikir. Saya tunggu adzan di surau saja (sambil tidur).

Ketika adzan, saya dibangunkan, lantas ditanya, “mau mandi gak”? saya jawab, “tar aja deh mas”. “Tempat mandinya ada?”. Ada jawabnya.

Yup, itu dia.

Ternyata lokasinya ada di lantai 3, setelah counter check in/bagasi, terus maju, tanya aja surau. Posisinya di lorong samping toko cokelat. Deretan keberangkatan domestik. Disitu ada toilet, dan tempat mandi.

Jangan tanya setelah shalat subuh saya mandi atau tidak, itu urusan saya. Haha. Saya cuma ingin berbagi sedikit informasi.

Juga jangan tanya apakah juga ada shower di toilet wanita, karena saya memang tidak kesana. Mungkin nanti, saat istri saya bisa saya sertakan dalam perjalanan hidup saya.

Ohya, sebelum saya sudahi tulisan acakadut ini, saya akui satu kesalahan kita. Apa?

Kita tidak bertanya ke sesama backpacker. Termasuk orang yang tidur tepat disamping saya. Ya iya, siapa juga ngurusin dimana tempat mandi. Kecuali cleaning service di tempat ybs atau orang macam senior saya hha. -,-v

Well, have a nice trip!!!😀

Tinggalkan Balasan

