(BUKAN) tips jitu menghilangkan noda membekas

Jumat lalu, saya sedikit melakukan blunder,.. kemeja kerja saya terkena noda bekas luntur batik akibat direndam bersama . dan memang, ini pertama kalinya batik tersebut direndam/dicuci. Ditambah dengan kenyataan bahwa pakaian-pakaian itu saya rendam lebih dari 10 jam -,-

Setelah mencari info dari berbagai sumber (internet, teman, yg jaga kos, dll, dsb, dsj),  akhirnya saya menemukan s-o-l-u-s-i untuk mengatasinya. Saya hanya ingin berbagi, itu saja.  tidak ada salahnya jika anda mau mencoba trik berikut.

-Ohya dengan catatan, gk semua trik ini benar-benar saya lakukan-

Ok, berikut langkah-langkah nya :

  1. Keringkan pakaian hingga benar-benar kering;
  2. Ambil bensin secukupnya, dan siramkan ke pakaian bermasalah tersebut;
  3. Bakar lah ditempat yang tidak mengganggu orang sekitar
  4. Selesai,,.. noda luntur nya sudah hilang,.. (bersama pakaiannya tentunya)

Heiii !!!! Saya sedang tidak bercanda, apalagi marah, kesal atau stress karena kemeja saya ternoda,. Bukan, bukan itu. Justru ini poinnya,.. ikhlaskan,. Meski itu pakaian kesayangan sekalipun, meski bisa jadi  pakaian yang terkena noda adalah pemberian yang tak terlupakan atau apapun itu.

Hmm ya, Jujur saja, awalnya saya pun agak sedikit shock, karena yang terkena noda bekas luntur bukan satu, tapi dua. Bahkan hampir semua, namun untungnya yang tak terselamatkan jumlahnya dua.

Well, mungkin itu bukan masalah besar, toh masih ada cadangan, toh insya alloh akan ada penganti yang lebih baik, toh semoga rejeki dilancarkan, toh semoga jodoh makin didekatkan. Aamiiin. Namun sempat terpikirkan oleh saya, jika yang melakukan “blunder” tersebut adalah, ibu atau istri saya misalnya,. Akankah saya marah? Bisa jadi mungkin masih bisa tertahan. Nah kalau yang melakukan adalah laundry pakaian misalnya,..?

Maaf, itu cuma pertanyaan yang sempat terbesit dibenak,. Pelajaran yag bisa saya ambil dari sini simple namun sangat penting sekali: ikhlas. Itu saja. Dan semoga setiap saat bisa saya praktikan meski pada konteks dan level yang berbeda. Aamiin

nb: pakaian yang terkena noda memang gak harus dibakar, bisa diberikan pada orang lain kok , yup, pembaca  lebih tau🙂

rrr

One response to “(BUKAN) tips jitu menghilangkan noda membekas

Tinggalkan Balasan

