makna ,..

Sukses atau gagal memiliki definisi dan makna yang berbeda bagi setiap orang. Begitu pun pada diri yang memaknai arti sebuah kebahagiaan. Maka benarlah sebuah pendapat yang mengatakan bahwa kita (manusia) adalah makhluk makna. Bergerak maupun diam, sedih atau senang disebabkan oleh makna. Makna yang tersirat dibenak kita.

Pada kenyataanya, kita bebas untuk memilih makna. Karena bagaimanapun, tanpa sadar acap kali kita merespon apa yang ada didalam benak kita, bukan realita sebenarnya (baca https://bukuiitem.wordpress.com/2012/01/31/realita-di-luar-atau-di-dalam/ ). Disinilah letak kekuatan pikiran, sungguh amat sangat disayangkan jika kita hanya memilih satu makna yang justu tidak memberdayakan diri ini, sementara ribuan makna  lain masih berserakan.

Dalam memilih makna terkadang kita terlupa, bahwa hikmah sejati tak selalu muncul diawal pagi, dan itu berarti kembali kepada diri ini, bagaimana cara kita memaknai. Ya, begitulah, hidup sejatinya adalah rangkaian pemilihan makna. Sekali lagi, kita bebas memilihnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s